Monday 3 October 2016

Kuliah Kerja Nyata - Nyatanya Kuliah Kerja Nyata Ngangenin!!!!

Masih dalam ingatanku, saat ini sudah 2 bulan berlalu semenjak aku melaksanakan KKN, Aku dapet bagian di wilayah paling barat dari lokasi yang udah ditentuin undip. Aku dapet di Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Benak ku langsung menuju ke rasa panas, pantura, kotor dan jauhh. butuh waktu 3 jam buat sampai ke comal kalau dari tembalang.

Hari pertama, aku ikut pembekalan di kampus FEB Undip. Rasa nya aku mau tampil semaksimal mungkin dengan memakai kemeja rapih dan rambut klimis. Soalnya cuma di KKN aku bisa ketemu cewe cewe kece sama fashionable, maklum ya soalnya di kampus asli ku isinya kok laki semua.
Jadi ga salah dong kalo aku bakal tampil maksimal. EH tetapi yang terjadi malah aku di suruh maju buat jadi bakal calon kordinator kecamatan sama pak dosen KKN. Tapi untungnya setelah voting terlaksana, aku gagal jadi korcam namun masuk kepengurusan kecamatan. Gapapalah.

Hari kedua pembekalan di bagi tuh desa desa nya. dan aku dapet di desa kandang. btw desa ini desa terjauh dari balai kecamatan comal lho, dan kalau mau keluar desa lain harus nyebrang dulu naik gethek, soalnya di pisahkan sama sungai comal. Per naik getek itu Rp. 2000 apa ngga tekor hehe.
Oh ya di hari sebelumnya juga udah di bagi anggota yang bakal KKN di desa kandang. Kenalin ya .

  1. Yaser Woretma : umur 29 tahun, tapi masih aku anggap seumuran soalnya watak sama tingkah nya yang lucu bikin kita semua di posko ketawa haha. Gak bakalan lupa sama cerita mu kalau di papua duren harganya 5 ribuan lho mass!
  2. Safa : satu satunya kordes cewe yang ada di comal. Dari awal kok aku ngerasa gimana ya kalo kordesnya cewe, takutnya program ngga jalan karena kurang tegas, eh tapi gataunya malah di luar dugaan ku, tegas banget mba safa ini. sampe2 aku pernah di gertaknya haha. Maafin kesalahan ku di posko ya mba safa.
  3. Tito : Fotografer freelance ini top markotop banget deh kalo soal program, kita ga ambil pusing ya to soalnya kita anggap KKN ini sebagai liburan juga haha. Yang jelas kalo pagi kudu setor sek to. haha
  4. Rony : Hallo ron, dari pembekalan aku udah nyangka kalo kamu bakalan jadi orang terkenal di comal. Tingkah laku mu yang abis istirahat pembekalan lho ron, kamu abis ngerokok tapi kecium baunya terus ngga ngaku, eh malah bilang nya "abis makan geprek tadi" terus hubungannya apa ron? emang geprek nya rasa rokok?  haha
  5. Fira  : Dokter muda yang satu ini emang paling top di desa kandang. Disiplin bangettt. Makasih fira udah ngingetin kita2 sama mbangunin kita2 kalo harus subuhan hehe. U are the best fir.
  6. Yaya : Ini nih cewe yang  aku kira bakal manja banget, penampilan mu yg fashionable bikin aku ke inget sama gebetan ku ya, Aku kira kamu sama dia sodaraan soalnya sama sama padang. eh gataunya engga. Tapi kamu masih punya utang janji yang katanya mau masakin kita2 semua lho yak.
  7. Nadia : pendiem, tapi dikit dikit ketawa. Pasif tapi ketawanya aktif haha. sama jiji an. sorry ya nad kalo di posko aku kentut terus, terus kamu jijik ya sama kentut ku, tapi setelah KKN selesai, kamu kangen sama kentut ku kan nad? haha ngaku lah.
  8. Woro : First met, ini orang kerjanya tidur mulu. di pembekalan tidur. di posko tidur. eh tapi kalo udah suruh kerja masalah program sama adaptasi lingkungan, dia ujung tombaknya. Ga bisa ngebayangin kalo ga ada kamu wor, pasti ga ada yang jadi bahan bully an, pasti di posko bakal garing. pasti KKN bakal monoton. Tapi candaan kita selama ini jangan di masukin ati ya wor.
Kita ber 9 nge jalanin KKN selama 35 hari terhitung mulai 12 Juni - 16 Agustus 2016. Sayang banget kenapa sampai 16 Agustus coba, padahal di desa lagi rame2 nya lomba 17 an sama banyak acara sedekah bumi. Terus kenapa KKN cuma 35 hari. Andaikan sampe 50 hari. Bikin tambah ga mau balik kuliah. haha. Dan di malam terakhir ada kejadian yang bikin baper asli, Momen. Kegiatan itu sebagai ajang unek2 sama curahan perasaan selama kita KKN di desa kandang. Penilaian pribadi kita ke teman2 lain. Waktu itu maaf ya aku ga bisa meresapi esensi momen. Aku baru meresapi nya setelah kita udah pisah ke jalan kita masing2 teman.
Intinya sih, aku gak ngira kalo yang awalnya KKN bakal biasa biasa aja gak tau nya luar biasa. Sampe sekarang pun, kalo disuruh balik ke posko. Ga masalah, asal bareng2 gak sendirian hehe.
Jangan pernah lupa ya teman, kita pernah deket banget selama 35 hari, masa mau di lupain gitu aja di dalam hidup mu.

No comments:

Post a Comment