Monday 4 February 2013

Memasuki Dunia Permachoan

Universitas Diponegoro adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Semarang , Jawa Tengah . Tak ku sangka , takdirku untuk menentukan masa depan yang gemilang ( andien ) ada di kota pahlawan yaitu semarang ( selain surabaya ) . Pertama hal buruk terjadi saat mengikuti tes Ujian Mandiri UNDIP ( 21-09-2012 ) . Sungguh itu sangat menguras fisik dan perasaan ayah ku dan aku ( karena saat itu puasa ) . Setelah sampai di semarang tepatnya tembalang , kami mendapatkan hotel yang tenggelam di dasar tanah , sekitar 20m di bawah permukaan laut ( karena sudah sangat lelah dan malam jadi terpaksa nginap disitu ) . Udah deh , ngga bisa belajar , persetan dengan Ujian Mandiri besok harinya , tinggal berdoa ajalah di hotel ( selepas mandi tentunya haha ) . Hari berganti hari , akhirnya UM UNDIP 2012 di mulai , perasaan yang tenang membuat ku dapat berkonsentrasi penuh ( kaya lagi liat cewe ) . Semua soal aku hadapi ( kecuali MTK -__- pasrah dah ) . Setelah semua berjalan lancar , aku keluar ruangan dan kembali ke hotel dan bersiap untuk moleh ( bahasa semarang ) ke purwokerto . waktu pengumumannya , bukan aku yang ngebuka tuh hasil , tapi kakak ku , sungguh ngga nyangka ada suara teriakan bapak ku ( ku kira ada yang meninggal ) ehh ngga taunya aku ketrima di Universitas Diponegoro (wahh keren kui ) .Tapi yang jadi masalah , aku masuk di teknik mesin , bayangkan sekolah yang ngga ada cewe cakepnya , ada cewepun di ragukan itu cewe tulen apa bukan ( hehe becanda yaa mba ) . Tapi aku tetap bersyukur , karena dari 890 pendaftar , 57 di antara nya ada aku ( wihh keren ngga tuh ) . SELAMAT OSPEK WILDAN . hari pertama ospek , hanya JURUSAN Ku yang krik krik saling tatap tatapan dengan muka abis mabok . sementara jurusan lain tertawa ceria ( miris ;( ). Baru ospek pertama sudah di budegin kupingnya , apalagi kedepannya -__- . Tapi disitu lah aku di tuntut untuk tegas dan bertanggung jawab atas segala sesuatunya , di situ lah aku di tempa menjadi manusia yang keras seperti baja , karena aku lelaki , tuntutan pekerjaan nantinya ( almnus teknik mesin ) bakal keras lingkungannya bahkan 150 % lebih keras dari saat di ospek ( berteman dengan kuli bangunan dan mandor mandor , nah lho gimana ngga parahh wkwk ) Jadi , ayolah , teknik mesin undip itu akreditasinya udah A lho , banyak yang sudah nampang di pertamina , exxon , dan chevron , masuk sini jadilah bagian dari kami :) terutama buat para cewe nih , tolonglah kami , supaya kami terhindar dari virus per MAHOAN di JURUSAN kami , jadikanlah penyejuk angin segar di kampus ku . AMIN

4 comments:

  1. wah keren banget ya bisa ketrima dengan kuota cuman 57 dari ribuan orang
    oh iya boleh bagi pengalaman nggak mas,apa aja yang berat dan enak nya masuk jurusan teknik mesin di undip ? makasi mas sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. @rido_dio : Maaf aku baru liat komentar kamu de, Alhamdulilah sebenarnya ada faktor 'Luck' juga bisa masuk sini. Boleh sangat terbuka buat sharing de. bisa kontak lgsung ke 085747068985 ya de. terima ksh udah mampir ke blog ini.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete